CARA MEMELIHARA IKAN ARWANA DI AKUARIUM

Ikan arwana di akuarium

  • Aerator. faedah aerator atau pompa udara yakni mensuplai udara ke di dalam air akuarium sekalipun menguapkan atau menggerakkan hasil sisa-sisa pernafasan ke luar dari akuarium. aerator disebutkan baik, jika arus listrik yang menggerakkannya kecil, akan tetapi udara yang ditiupkannya relatif banyak. 
  • Heater dan thermometer. alat pemanas ( heater ) ini diperlukan saat suhu air akuarium turun dengan mencolok. akan tetapi alat pengatur suhu air termometer ikut dipasang di dalam akuarium. dalam tempat dingin, heater dan termometer ini sangat dibutuhkan. 
  • Filter. faedah filter atau penyaring air di dalam akuarium. filter ini bertindak untuk mengisap air akuarium, menyaring dan mengembalikannya kembali ke di dalam akuarium di dalam keadaan bersih. 
  • Lampu TL. kehadiran lampu tl, tidak cuma menyinarkan cahaya, ikut untuk percantik penampilan akuarium. walaupun begitu, sinar lampu tl malah dapat mengakibatkan panas yang melewati kepentingan. baiknya untuk akuarium seluas 80 kali 40 cm memerlukan lampu tl berkapasitas 20 watt. 

Pemberian makanan yang pas kepentingan arwana. 

Makanan penting ikan arwana di dalam akuarium yakni kelabang. walaupun begitu arwana jangan sampai terus-terusan dikasih kelabang. sebaiknya divariasikan dengan makanan lainnya. perumpamaannya : udang, kecoa, katak, lipan, kadal, atau jangkrik. 


Pengontrolan serta penggantian air. 
Tiap-tiap hari anda mesti mengontrol suhu serta ph air. adapun suhu air ideal untuk ikan arwana lebih kurang 25-27 derajat celcius. apabila suhu air dingin, segera nyalakan heater sampai suhu air cocok keperluan. namun ph yang dikehendaki lebih kurang 6-8, 5. andaikata ph terlampau rendah, maka tambahlah kapur kedalam akuarium. disamping itu, sanitasi air butuh di perhatikan juga, silahkan menyembuhkan air akuarium dengan malachite green, dengan frekwensi 3 minggu sekali.


Menata interior akuarium. 
kehidupan didalam akuarium adalah tiruan lingkungan hidup di alam bebas yang bisa Mengatasi Pertengkaran dalam Rumah Tangga. oleh dikarenakan itu, butuh penataan interior didalam akuarium. perihal ini bermakna menuntut apresiasi estetika, hingga perpaduan pada keindahan akuarium dengan anggunnya ikan arwana sanggup menampilkan nuansa yang serasi.


Tanaman air. 
Mengingat asal-muasal ikan arwana yang senang bersembunyi dibawah tanaman air, maka anda juga mesti sediakan tanaman air. ada sebagian type tanaman air yang bisa dipilih diantaranya : vallisneria spiralis, hidrilla verticillata, riccia fluiutana, higrophila polisperma, pistia stratiotes, najas indica.


Pasir batuan. 
Pasir dipakai sebagai landasan peletakan batuan. baiknya anda menggunakan pasir sungai, yang tetap bercampur dengan humus. selain itu, anda juga butuh berikan batuan serta karang-karangan. ukuran batu yang ideal berdiameter 3 mm. batuan tersebut mempunyai beragam corak serta warna yang bermacam dan indah dilihat.
CARA MEMELIHARA IKAN ARWANA DI AKUARIUM CARA MEMELIHARA IKAN ARWANA DI AKUARIUM Reviewed by Unknown on Oktober 18, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Stay Connected

Diberdayakan oleh Blogger.